Duniasport.com – Persib Bandung dipastikan kehilangan Nick Kuipers saat berjumpa Persis Solo pada pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024. Tanpa pemain asal Belanda itu, pelatih Bojan Hodak coba bersiasat dengan beberapa opsi.

Persib akan berjumpa Persis di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu 4 Februari 2024 nanti. Maung Bandung dituntut untuk menang lantaran performa mereka menurun sebelum jeda.

Sementara, kondisi Persis sedang positif. Kedatangan Milomir Seslija sebagai pelatih baru langsung menyegarkan tim. Pada laga tunda lawan Madura United, Persis menang dengan skor 3-2 pada duel di Stadion Manahan.

Jadi, misi menang lawan Persis dipastikan tidak mudah bagi Persib. Apalagi, mereka sudah pasti tidak diperkuat Nick Kuipers karena akumulasi kartu. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Siapa Pengganti Nick Kuipers?

Nick Kuipers absen karena sanksi akumulasi kartu kuning. Eks pemain ADO Den Hag itu sudah mengantongi tujuh kartu kuning di BRI Liga 1 2023/2024 ini. Jadi, dia harus absen satu laga.

Selama ini, Nick Kuipers jadi andalan di lini belakang. Bek 31 tahun itu sudah ambil bagian pada 20 dari 23 laga yang dimainkan Persib. Perannya sangat vital. Lantas, siapa yang bisa jadi pengganti Nick Kuipers?

Melihat komposisi pemain dan performa, Alberto Rodriguez jadi opsi pertama untuk mengisi lini belakang. Performanya cukup stabil. Nah, duet bagi pemain asal Spanyol ini harus dipikir dengan matang oleh Bojan Hodak.

Bojan Hodak harus memilih salah satu dari Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, hingga Kakang Rudianto untuk menjadi duet bagi Alberto.

Siapa Pilihan Bojan Hodak?

Bojan Hodak mengaku belum menentukan bek tengah pilihannya saat Persib berjumpa Persis. Bahkan, dalam simulasi yang dibuat eks pelatih PSM itu, ada opsi untuk tidak memainkan Alberto Rodriguez sejak menit awal.

“Saya belum yakin siapa yang akan diturunkan, karena Nick terkena larangan bermain di laga berikutnya,” ucap Bojan Hodak.

“Apakah Alberto-Igbonefo, Kakang-Alberto atau Kakang-Igbonefo, saya akan menentukannya nanti. Tapi mereka bisa tampil dengan bagus,” sambung pelatih yang pernah menjadi juru taktik Kuala Lumpur City FC tersebut.