Duniasport.com – Sebuah petuah diberikan Alan Shearer kepada Marcus Rashford. Ia meminta sang junior untuk mengurangi tindakan indisiplinernya.

Pernyataan ini disampaikan Shearer setelah Rashford tersandung kasus baru-baru ini. Sang penyerang absen membela Manchester United saat melawan Newport County karena alasan sakit.

Namun kenyataannya, beberapa jam sebelum sesi latihan MU tersebut, Rashford ketahuan dugem di Belfast, Irlandia. Alhasil Rashford mendapatkan banyak kecaman atas tindakan indisiplinernya itu.

Shearer termasuk salah satu yang kecewa berat dengan kelakuan Rashford itu. Ia menyebut bahwa sang penyerang harus mengurangi tindakan-tindakan tidak terpuji itu.

Simak komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

Sia-siakan Talenta

Dikutip Manchester Evening News, Shearer mengaku kecewa berat melihat tindakan indisipliner Rashford tersebut.

Ia menyebut sang striker hanya akan menyia-nyiakan bakat yang ia miliki jika ia terus seperti itu.

“Dia [Rashford] tidak boleh terus menerus seperti ini. Dia tidak boleh menyia-nyiakan bakat yang ia miliki, karena itu sama sekali tidak benar,” ungkap Shearer.

Benahi Manajemen

Shearer juga menyarankan Rashford untuk berganti agen. Ia menilai Rashford butuh agensi yang bisa dengan ketat mengontrol hidupnya agar ia bisa fokus di atas lapangan.

“Dia [Rashford] butuh manajemen yang kuat. Dia butuh sosok yang bisa menegurnya dengan keras,” sambung Shearer.

“Ia butuh seseorang yang bisa mengatakan kepadanya bahwa ia akan menyesal di penghujung karirnya jika ia terus melakukan tindakan-tindakan seperti ini,” pungkasnya.

Sanksi Berat

Menurut kabar yang beredar di Inggris, Erik Ten Hag akan menjatuhkan sanksi yang berat pada Rashford.

Sang winger akan diskors dari skuat utama MU dan ia tidak akan menerima gaji untuk jangka waktu dua pekan ke depan.