Duniasport.com – Gerard Pique akan membuat kejutan dengan kembali ke dunia sepak bola, hanya 14 bulan setelah ia menggantungkan sepatu. Namun kali ini ia ingin menjadi seorang pelatih.

Mantan bek Barcelona dan Manchester United ini mengumumkan pensiunnya secara tiba-tiba pada November 2022 serta hanya memainkan satu pertandingan sebelum meninggalkan olahraga ini.

Sejak saat itu, kegiatan pria berusia 36 tahun tengah terlibat dalam sepak bola dengan berbagai cara, termasuk peluncuran Kings League, sebuah liga sepak bola yang berbasis di Barcelona yang secara perlahan berkembang ke berbagai lokasi di seluruh dunia.

Tentunya, Pique membuat para penggemar sepak bola sangat gembira dengan pengumuman ini dan banyak yang ingin tahu lebih banyak tentang rencana masa depannya.

Simak berita selengkapnya di bawah ini.

Ingin Jadi Pelatih
Dalam sebuah pesan di media sosial X, Pique menulis: “Ini adalah tahun yang baru dan setelah berpikir dengan hati-hati, saya memutuskan untuk kembali ke sepak bola.

“Saya sangat merindukannya. Kali ini bukan sebagai pemain. Kali ini sebagai seorang pelatih. Saya akan berbagi informasi lebih lanjut pada akhir pekan ini.”

Pernyataannya ini langsung menimbulkan spekulasi bahwa ia akan bergabung dengan mantan klubnya, Barcelona, sebagai pelatih di bawah asuhan rekan setimnya yang baru, Xavi.

Besut Barcelona?
Pique adalah pemilik FC Andorra, sebuah tim sepak bola profesional yang saat ini bermain di divisi dua Spanyol. Meskipun tim tersebut bisa menjadi kemungkinan untuk debutnya sebagai pelatih, selain membesut Blaugrana.

Sebagaimana diketahui, dalam pidato terakhirnya di hadapan para pendukung Camp Nou pada laga terakhirnya melawan Almeria, ia bersumpah untuk kembali ke Barcelona suatu hari nanti.

“Dalam hidup, ketika Anda bertambah tua, Anda menyadari bahwa terkadang mencintai berarti melepaskan,” ucap Pique.

“Saya yakin bahwa saya akan berada di sini lagi di masa depan. Saya mencintai Barca. Itulah mengapa saya menganggap ini adalah saat yang tepat untuk pergi.

“Ini bukanlah sebuah perpisahan. Saya lahir di sini, saya akan mati di sini.”

Bergelimang Trofi
Sebelumnya, Pique menikmati 14 tahun yang gemerlap bersama Barcelona setelah bergabung kembali dengan klub tersebut dari Man United pada tahun 2008.

Dia memenangkan 30 trofi bersama raksasa Catalan, termasuk sembilan gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions.

Dia juga memenangkan Piala Dunia (2010) dan Piala Eropa (2012) bersama timnas Spanyol.