Duniasport.com – Rasmus Hojlund menceritakan soal gol kedua yang ia ciptakan ke gawang Luton Town dalam kemenangan 2-1 timnya di laga Premier League 2023/2024 pekan 25, Minggu (18/2/2024) malam WIB.

Manchester United mampu unggul cepat lewat gol yang diborong Rasmus Hojlund, masing-masing di menit pertama dan ketujuh. Luton sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Carlton Morris di menit ke-14.

Berkat hasil ini, Manchester United pun sukses memperpanjang rentetan tak terkalahkan menjadi tujuh laga, sekaligus menyapu bersih kemenangan dalam lima laga terakhir.

Tak cuma itu, raihan poin penuh di markas Luton juga membuat MU kini semakin mendekati zona empat besar di tabel klasemen. MU hanya tertinggal lima poin dari Aston Villa yang menduduki peringkat empat.

Pengakuan Rasmus Hojlund

Pada proses gol keduanya, Hojlund membelokkan tembakan Alejandro Garnacho menggunakan dadanya. Kiper Luton, Thomas Kaminski pun mati langkah melihat bola masuk ke gawangnya.

Ada anggapan bahwa Hojlund hanya beruntung bola berbelok arah setelah mengenai dadanya. Namun, penyerang asal Denmark itu menegaskan bahwa ia memang sengaja melakukan gerakan tersebut.

“Saya memang sengaja melakukannya, 100 persen. Anda dapat melihat saya membalikkan tubuh saya dan bola itu masuk. Sejujurnya saya terkejut.” kata Hojlund kepada Sky Sports.

“Saya mencoba skill seperti itu di sesi latihan ketika melakukan juggling. Saya memiliki kepercayaan diri yang tinggi saat ini, jadi bolanya masuk.” tukasnya.

Persetujuan Jamie Redknapp

Pengakuan Hojlund mendapat persetujuan dari pundit Sky Sports, Jamie Redknapp. Dalam komentarnya saat jeda turun minum, Redknapp menyebut itu adalah proses gol yang cantik.

“Dia benar-benar sengaja. Dia sangat seksi, brilian. Dia fokus penuh, naluriah dan dia tahu apa yang dia lakukan,” tutur Redknapp.

“Dia mengayunkan bahu kirinya ke arah gawang dan itu adalah permainan yang fantastis, lihat juga lidahnya keluar – dia menjilat bibirnya, dia sangat menyukainya. Hojlund sedang dalam performa bagus, golnya yang ke-13 musim ini dan dia membungkam orang-orang yang meragukannya.”