Duniasport.com – Mikel Arteta saat ini berstatus sebagai manajer Arsenal. Meski begitu, Rio Ferdinand mengklaim kalau Arteta bersedia pindah ke Manchester United andai diberi kesempatan itu.

Arteta menunjukkan kinerja yang bagus di kursi kepelatihan Arsenal belakangan ini. Dia berhasil membawa The Gunners menjadi penantang gelar Premier League.

Di sisi lain, performa Manchester United di bawah Erik Ten Hag saat ini tidak konsisten. Mereka saat ini terpuruk di posisi keenam pada klasemen Premier League.

Kini masa depan Ten Hag sebagai pelatih Setan Merah nampaknya tidak pasti. Dia belum mendapatkan jaminan untuk bisa bertahan di musim 2024/2025.

Arteta Bersedia Pindah ke MU

Manchester United pastinya akan melakukan evaluasi terkait kinerja dari Ten Hag pada akhir musim nanti. Ferdinand mengklaim Arteta bersedia meninggalkan Arsenal apabila Setan Merah menghubunginya untuk menggantikan Ten Hag.

“Arteta akan meninggalkan Arsenal untuk pergi ke Man United, 100 persen. Ia akan melakukannya,” kata Ferdinand di podcast VIBE with FIVE.

“Tidak ada yang mengatakan hal itu terjadi tetapi jika Man United dalam mimpi liar berkata, ‘Tahukah Anda, Erik ten Hag, terima kasih’, atau Erik ten Hag diburu oleh Bayern Munchen dan dia pergi ke sana…

‘Dan kemudian Manchester United berkata, ‘Benar, yang teratas dalam daftar kami adalah Arteta’, Arteta masuk dan berkata kepada para pemain, ‘Dengar teman-teman, ini sangat emosional tetapi saya harus pindah, saya harus pergi, semoga sukses musim depan!”