Duniasport.com – Antonio Conte tidak menutup pintu untuk jadi pelatih Barcelona. Pria asal Italia itu juga jadi salah satu opsi, walau bukan pilihan utama, untuk menjadi pelatih baru Barcelona musim depan.

Barcelona harus mencari pelatih baru pada musim 2024/2025. Sebab, pelatih mereka saat ini yakni Xavi, telah membuat keputusan mundur. Xavi akan mundur begitu musim 2023/2024 berakhir.

Barcelona punya waktu yang cukup panjang untuk mencari pelatih baru. Beberapa nama disebut menjadi kandidat pengganti Xavi, walau belum ada yang pasti.

Antonio Conte, yang kini tidak terikat kontrak dengan klub atau negara mana pun, masuk dalam bursa pelatih Barcelona. Ada rasa tertarik antara kedua kubu, walau tidak besar. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Masuk Opsi Barcelona, tapi Bukan Utama
Dikutip dari Marca, Antonio Conte tertarik dengan opsi melatih Barcelona. Namun, dia hanya akan terbang ke Camp Nou jika ada kecocokan visi dan misi. Conte juga ingin tahu seperti apa proyek yang ingin digapai klub.

Di sisi lain, Barcelona juga melirik Conte sebagai salah satu opsi pelatih baru.

Barcelona menyadari bahwa Conte memiliki reputasi yang sangat mentereng. Conte punya pengalaman yang panjang. Akan tetapi, Deco sebagai pelatih Direktur Olahraga Barcelona, sudah punya daftar prioritas.

Pada prinsipnya, Conte tidak masuk dalam daftar prioritas pelatih baru Barcelona. Akan tetapi, keputusan akhir belum dibuat dan Conte jadi salah satu kandidat potensial.

Siapa saja Incaran Barcelona?

Marca menyebut Deco berharap bisa membawa Jurgen Klopp ke Barcelona. Klopp, seperti Xavi, telah mengumumkan akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2023/2024. Jadi, Klopp bakal berstatus free transfer musim depan.

Selain Jurgen Klopp, ada nama Rafael Marquez dan Xabi Alonso yang juga masuk dalam daftar pelatih Barcelona.

Satu nama lain, yang jika terjadi bakal sangat menarik, adalah Jose Mourinho. Dia baru saja dipecat AS Roma. Mourinho punya masa lalu yang panas dengan Barcelona, terutama ketika bekerja sebagai pelatih Real Madrid.