Duniasport.com – Direktur olahraga Barcelona, Deco, telah mendeskripsikan manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sebagai seorang pelatih yang hebat saat sang juara bertahan Spanyol tersebut memulai pencarian mereka untuk menggantikan posisi Xavi.

Bulan lalu, Xavi mengumumkan bahwa ia akan mengundurkan diri sebagai pelatih Barcelona di akhir musim, memberikan waktu beberapa bulan bagi klub untuk mencari penggantinya.

Sementara itu, Klopp juga telah mengkonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan Liverpool pada musim panas ini setelah mengukir sembilan tahun penuh gemilang di Anfield.

Meskipun bersikeras bahwa dia akan mengambil waktu satu tahun untuk beristirahat dari dunia sepak bola, Klopp telah dikaitkan dengan kepindahannya ke Camp Nou pada musim panas ini.

Simak berita selengkapnya di bawah ini.

Reaksi Deco
Dalam sebuah kesempatan, ketika ditanya tentang potensi kepindahan Klopp ke Barcelona, Deco dengan gaya tenang tidak ingin membahas isu tersebut.

“Dia adalah pelatih yang hebat, tetapi saya pikir ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakannya,” kata Deco.

“Pelatih baru pasti ingin membuat perubahan, tetapi pertama-tama kami harus menjelaskan proyek dan idenya. Masih Ada banyak pilihan.”

Peluang Kandidat Lain
Ditanya mengenai peluang Thiago Motta dan Rafael Marquez, yang juga dikaitkan dengan Barcelona, Deco menjawab: “Saya tidak terlalu mengikuti kiprah Motta karena dia tidak berada di tim Italia yang biasa saya tonton.

“Saya mengikuti Marquez karena dia ada di sini. Ia adalah seorang pelatih muda yang terus berkembang dalam menghadapi berbagai kesulitan. Berada di sini akan membuatnya menjadi pelatih yang lebih baik.”

Harus Punya Ambisi
Berbicara lebih luas tentang sosok pengganti Xavi, Deco mengatakan: “Dia harus mengikuti sebuah pola kerja, kami tidak akan menjadi sebuah tim yang tidak ingin bermain dengan baik, yang tidak ingin menguasai bola.

“Berangkat dari pemikiran tersebut, setiap pelatih memiliki karakteristiknya masing-masing, namun siapapun yang datang harus memiliki ambisi dan rasa lapar untuk melakukan hal-hal besar. Dan dia harus tahu dari mana dia berasal,” tegas Deco.