Duniasport.com – Brighton bertekad untuk mempertahankan Evan Ferguson di masa mendatang dan siap untuk menolak pendekatan apapun dari Chelsea untuk penyerang bintang mereka.

Ferguson menjelma menjadi salah satu penyerang yang paling dicari di sepak bola Premier League sejak menembus tim utama Brighton pada 2021, mencetak 10 gol di semua kompetisi di seluruh musim yang luar biasa untuk The Seagulls musim lalu.

Pemain berusia 19 tahun itu telah melanjutkannya dengan enam gol di awal musim ini dan penampilannya yang memukau telah menarik perhatian para klub-klub Inggris.

Menurut laporan Evening Standart, Chelsea adalah pengagum lama Ferguson namun kemungkinan besar akan mendapat penolakan jika mereka memulai kontak dengan Brighton.

Simak berita selengkapnya di bawah ini.

Brighton Melawan
Seperti yang diketahui, Ferguson pada bulan November lalu telah menandatangani kontrak perpanjang kontrak berdurasi enam tahun di Amex Stadium, yang mengikatnya dengan klub hingga musim panas 2029.

Pelatih The Seagulls, Roberto De Zerbi, enggan kehilangan pemain kunci lainnya ke London barat setelah kepergian Moises Caicedo baru-baru ini, sebuah saga transfer yang berlarut-larut selama berbulan-bulan.

Chelsea telah menghabiskan lebih dari 1 miliar poundsterling untuk merekrut pemain baru selama tiga jendela transfer terakhir dengan Todd Boehly sebagai pimpinan, namun mengalami awal yang buruk di musim ini, dengan berada di posisi kesepuluh di klasemen Premier League.

Chelsea Butuh Penyerang
Sementara rekrutan musim panas Cole Palmer telah bersinar dengan delapan gol dan empat assist di liga, rekrutan baru Nicolas Jackson dan Christopher Nkunku hanya berhasil mencetak delapan gol di Premier League sejak tiba di Stamford Bridge.

Mauricio Pochettino terlihat frustasi setelah kekalahan di leg pertama semifinal Carabao Cup di Middlesbrough dan mantan bos Tottenham ini berharap ada bala bantuan sebelum batas waktu transfer Januari.

Diketahui bahwa Ivan Toney dari Brentford dan Victor Osimhen dari Napoli juga masuk dalam daftar transfer The Blues saat klub berusaha untuk memperkuat lini serang mereka.

Mulai Merancang Strategi
Di tempat terpisah, Pochettino ditanyai seberapa baik pembicaraan transfer dengan dewan direksi Chelsea, sang pelatih menjawab: “Sangat bagus.

“Kami menjaga hubungan yang baik dan saya pikir semuanya berjalan dengan baik.

“Percakapan, percakapan normal yang perlu kami lakukan dan jika ada sesuatu yang muncul, kami akan mengatakannya.”