Duniasport.com – Simone Inzaghi tidak meragukan kemampuan Inter Milan usai menjungkalkan Fiorentina, meskipun beberapa pemain kunci absen. Sang pelatih juga mengomentari persaingan timnya dengan Juventus dalam perebutan scudetto pada musim ini.

Nerazzurri sukses meraih tiga poin penting saat bertemu Fiorentina pada laga lanjutan pekan ke-22 Serie A 2023/24. Bermain di Artemio Franchi, Senin (29/1/2024) dini hari WIB, mereka menang dengan skor tipis 1-0.

Sundulan Lautaro Martinez usai memanfaatkan sepakan sudut dari Kristjan Asllani di menit ke-14, sudah cukup mengantarkan Inter merangsek ke puncak klasemen sementara menggeser Juventus di posisi kedua.

Berkat kemenangan ini, Inter telah memenangkan 17 dari 21 pertandingan Serie A musim ini yang menyamai rekor sebelumnya pada musim 2006/07 di bawah asuhan Roberto Mancini, ketika mereka menjuarai liga dengan 22 poin.

Simak komentar Simone Inzaghi di bawah ini.

Puji Penggawa Inter Milan
Pasca pertandingan, Inzaghi menyoroti performa para penggawa lini depan Inter yang menurutnya kurang klinis ketika di depan gawang. Namun, terlepas gagal mengeksekusi peluang, ia mengaku bangga dengan anak asuhnya di laga ini.

“Semua pertandingan sulit, terutama di Florence melawan tim hebat seperti Fiorentina. Ini adalah momen yang sangat penting di musim ini,” ujar Inzaghi.

“Jelas, setelah unggul, kami memiliki banyak peluang di mana kami seharusnya bisa melakukan yang lebih baik, termasuk satu peluang di mana Terracciano [kiper Fiorentina] melakukan penyelamatan gemilang.

“Namun, saya tidak dapat mencela apa pun dengan para pemain ini, karena kami memenangkan 17 pertandingan dari 21 pertandingan, mencetak 50 gol dan kebobolan 10 gol, jadi saya hanya bisa memuji mereka.”

Beri Kredit Kristjan Asllani
Ini merupakan hasil yang luar biasa, mengingat Inter tidak diperkuat dua pilar andalannya, Hakan Calhanoglu dan Nicolo Barella yang terkena skorsing, sehingga harus merombak lini tengah mereka secara total.

“Kristjan Asllani tampil luar biasa, namun saya tidak meragukannya. Saya tidak yakin apakah dia akan membutuhkan satu tahun lagi untuk berkembang, tetapi dia 100 persen bagian dari skuat dan selalu berlatih dengan baik.

“Pelatih mana pun beruntung bisa bekerja sama dengan pemain seperti ini dan saya senang ia memberikan asis untuk gol Lautaro.

“Dia [Asllani] sudah lama tidak bermain selama 95 menit, jadi itu menunjukkan kepada Anda seberapa baik dia berlatih untuk menjaga kebugarannya.”

Persiapan Lawan Juventus
Inter Milan masih mempunyai satu laga di tangan melawan Atalanta, yang akan dimainkan bulan depan. Namun, sebelum itu mereka akan menghadapi Juventus dan menurut Inzaghi laga tersebut merupakan penting bagi mereka.

“Ini adalah pertandingan antara dua tim yang sangat bagus, yang sedang meraih hasil-hasil luar biasa, yang hampir serupa. Itu bukanlah pertandingan yang spektakuler di Turin, ada dua gol yang sangat bagus, pada hari Minggu kami bermain di depan para pendukung sendiri.”

“Secara pribadi, saya tidak memiliki masalah kepada Allegri. Mulai hari Selasa, kami akan mulai memikirkan Juventus,” ujar Inzaghi sambil tersenyum.