Duniasport.com – Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino mengeluhkan tumpulnya lini serangnya dan untuk bisa mengatasi hal tersebut ia berharap manajemen klub mau membelikannya pemain baru pada Januari 2024 nanti.

Chelsea dalam momen suram lagi. Berhadapan dengan Everton di pekan ke-16 Premier League 2023/2024 di Goodison Park, The Blues keok 0-2.

Padahal Chelsea saat itu mampu mendominasi pengusaan bola. Mereka juga agresif menyerang pertahanan Everton.

Mereka mencatatkan 16 tembakan di sepanjang laga. Hanya empat saja yang on target alias tepat sasaran tapi tak ada yang berbuah gol.

Keluhkan Lini Serang
Usai pertandingan, Mauricio Pochettino tentu saja tidak senang. Ia kecewa timnya gagal mendulang tiga angka melawan Everton.

Pochettino lantas mengungkap alasan timnya tak bisa menang. Ia mengeluhkan lini serangnya yang tumpul.

“Sepak bola adalah tentang mencetak gol dan kami tidak klinis di depan gawang. Saya benar-benar kecewa,” ucapnya pada BBC.

“Kami tidak mendapatkan poin yang pantas kami dapatkan. Saya pikir kami lebih baik tetapi kami tidak mendapatkan apa yang kami inginkan,” keluh Pochettino.

Belanja Pemain Baru

Mauricio Pochettino lantas memberikan sebuah solusi agar masalah Chelsea khususnya di lini serang bisa teratasi. Ia meminta manajemen klub agar mendatangkan amunisi baru pada Januari 2024 nanti.

“Ini adalah pertandingan yang harus dimainkan dan dimenangkan. Ini adalah masalah yang perlu kami periksa,” ujarnya.

“Kami perlu menganalisis kenyataannya. Kami perlu berdiskusi dan mencoba melakukan perbaikan di bursa transfer berikutnya,” seru Pochettino.