Duniasport.com – Manchester United punya misi menyelamatkan musim dengan tampil maksimal di ajang Piala FA 2023/2024. Peluang juara MU terbuka, mereka dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Minggu (28/1/2023), MU menyambangi Newport County (4-2) di Rodney Parade dalam duel putaran keempat Piala FA 2023/2024. Pertandingan berlangsung seru, jadi tontonan memuaskan untuk fans tuan rumah.

MU unggul dua gol lebih dahulu lewat aksi Bruno Fernandes (7′) dan Kobbie Mainoo (13′), tapi Newport bisa menyamakan kedudukan melalui Bryn Morris (36′) dan Will Evans (47′).

MU lantas meningkatkan tempo serangan di pertengahan babak kedua, Antony lalu mencetak gol ketiga tim di menit ke-68. Lalu, tepat di ujung laga (90+4′), Rasmus Hojlund mengunci kemenangan MU.

Kemenangan ini mengantar MU ke babak 16 besar, semakin dekat dengan trofi.

Peluang juara
Menjuarai FA Cup jelas tidak mudah. Saat ini masih banyak tim tangguh yang bersaing, termasuk Liverpool dan Manchester City sang juara bertahan.

Musim 2022/2023 lalu, MU bisa melangkah sampai ke babak final, tapi akhirnya harus mengaku kalah 1-2 dari Man City. Musim ini, mengingat situasi di kompetisi lain buruk, MU akan mencoba tampil lebih baik di FA Cup.

“Tentu saja, kami harus memahami bahwa kesempatan kami untuk meraih trofi musim ini ada di FA Cup. Kami harus memberikan segalanya untuk mencapai final, langkah demi langkah, laga demi laga,” ujar Bruno.

“Kami juga tahu bahwa untuk membuat musim ini tidak seburuk yang sudah berlalu, kami harus mencoba meraih trofi ini, sebab kompetisi ini penting bagi kami.”

“Tahun lalu kami berhasil sampai ke final, sayangnya kami gagal juara. Kami tahu betapa besar artinya kompetisi ini,” tandasnya.