Duniasport.com – Massimiliano Allegri menyoroti kerapuhan lini belakang Juventus usai melawan Frosinone di ajang Serie A. Sang pelatih geram dengan beberapa pertandingan terakhir gawang timnya begitu mudah dibobol oleh lawan.

Bianconeri meraih kemenangan penting saat menjamu Frosinone pada laga lanjutan pekan ke-26 Serie A 2023/24. Bermain di Allianz Stadium, Minggu (25/2/2024) petang WIB, tim tuan rumah menang 3-2.

Dusan Vlahovic membawa Juventus unggul terlebih dahulu sebelum tim tamu mampu membalikkan keadaan lewat Walid Cheddira dan Marco Brescianini. Vlahovic mencetak gol keduanya dan kemenangan Bianconeri ditentukan oleh Daniele Rugani di masa injury time.

Dengan hasil ini, Juventus memutus periode negatif dengan mencatat kemenangan perdana mereka di Serie A dalam lima pertandingan. Sekaligus tetap berada di urutan kedua dengan 57 poin.

Simak komentar Allegri di bawah ini.

Reaksi Allegri
Seusai pertandingan, Allegri terlihat tidak puas dengan penampilan lini belakang timnya yang menurutnya membiarkan Frosinone mencetak gol dengan mudah.

“Kami harus kembali bertahan dengan cara yang sedikit berbeda. Kami kebobolan enam gol di babak pertama dalam tujuh pertandingan terakhir. Terlalu mudah untuk mencetak gol bagi mereka hari ini,” kata Allegri kepada DAZN.

“Kami tidak bertahan dengan baik di babak pertama. Pertahanan kami terlalu meregang. Mereka melakukan pressing tinggi sehingga kami sedikit kesulitan.

“Kami harus bekerja keras dan kembali melakukan apa yang biasa kami lakukan. Kami akan mencoba membalikkan tren,” lanjut pelatih Bianconeri itu.

“Ini adalah tiga poin penting dalam perebutan posisi empat besar.”

Kondisi Rabiot dan McKennie
Sementara, Adrien Rabiot dan Weston McKennie mengalami cedera dalam pertandingan ini, jadi masih belum dapat dipastikan apakah mereka dapat tampil melawan Napoli pekan depan.

“Kami juga memiliki pemain lain. Rabiot dan McKennie sangat penting bagi kami. Kita lihat saja nanti kapan mereka bisa tampil, tapi yang pasti, kami akan menurunkan tim yang tepat untuk penampilan yang baik di Naples pekan depan,” kata Allegri.

Puji Vlahovic
Vlahovic tampil luar biasa pada pertandingan kali ini, mencetak dua gol dan memberikan satu asisst krusial untuk Rugani.

“Dusan tampil dengan baik. Beberapa waktu lalu, ia selalu mudah terpancing emosi, ia sangat ingin mencetak gol. Sekarang, dia jauh lebih seimbang, dia selalu terlibat dalam permainan, jadi ini penting,” kata Allegri.