Duniasport.com – Pemain berdarah Argentina, Santiago Gimenez sejatinya berkesempatan untuk bisa bermain untuk La Albiceleste –julukan Timnas Argentina. Namun, ia yang memang sedari kecil memperkuat Timnas Meksiko kelompok umur itu tak mengambil kesempatan itu sama sekali karena tak ingin satu tim dengan Lionel Messi di Argentina.

Saat ini Santiago Gimenez menjadi salah satu pemain yang bersinar di Liga Belanda 2023-2024 bersama Feyenoord Rotterdam. Striker 22 tahun ini mendapatkan banyak pujian usai mencatatkan 20 gol untuk tim raksasa Belanda tersebut pada musim 2023-2024.

Penampilan gemilangnya membuat Santiago Gimenez dikaitkan dengan tim-tim top di seluruh Eropa. Meskipun masa depan klubnya dipertanyakan, Gimenez berkomitmen penuh untuk membela Timnas Meksiko di level internasional.

Padahal, Santiago Gimenez sendiri lahir di Buenos Aires, Argentina dan bisa saja berjanji setia untuk membela tim juara Piala Dunia 2022 itu. Akan tetapi, ia pindah ke Meksiko saat masih kecil dan tidak menyesal lebih memilih El Tri -julukan Meksiko- daripada La Albiceleste.

Santiago Gimenez pun mengungkapkan alasannya kenapa memilih Meksiko yang membuatnya tidak main bareng dengan Lionel Messi, pemain terhebat sepanjang masa dengan memiliki delapan gelar Ballon d’Or. Dia menegaskan akan mengambil keputusan sesuai hatinya bukan karena La Pulga.

Meski sejatinya, Santiago Gimenez mengidolakan Lionel Messi. Namun, striker asal Argentina ini menyatakan lebih baik jadi lawan La Pulga ketimbang jadi rekan setim sang megabintang yang kini bermain untuk Inter Miami itu.

“Saya tidak berbohong, saya mencintai Messi, dia adalah seekor binatang, dia yang terbaik dalam sejarah, tapi lebih baik bermain melawannya,” ungkap Santiago Gimenez kepada TyC Sports, mengutip dari Goal International, Rabu (3/1/2024).

“Saya mencintainya, saya pikir dia adalah pemain terbaik dalam sejarah, tapi saya tidak akan membuat keputusan untuk Messi, saya akan membuat keputusan dengan hati saya… Saya senang dengan keputusan itu,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Santiago Gimenez sendiri telah mencetak empat gol dalam 24 penampilan untuk Meksiko. Dia dikaitkan dengan Chelsea dan Arsenal sebagai bagian dari basis pengagumnya yang terus berkembang.