Duniasport.com – Frenkie De Jong akhirnya buka suara terkait laporan yang mengatakan bahwa ia sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan Barcelona pada akhir musim.

Laporan di Spanyol mengklaim bahwa De Jong tidak senang dengan jajaran petinggi Barcelona dan kini terbuka untuk bergabung dengan klub baru di bursa transfer musim panas mendatang.

Sementara itu, Barcelona juga dikatakan terbuka terhadap segala tawaran untuk pemain timnas Belanda itu untuk memperbaiki situasi keuangan klub.

Manchester United diperkirakan akan menghidupkan kembali minat mereka terhadap De Jong setelah gagal mendatangkan sang gelandang pada musim panas 2022, sementara Chelsea dan Paris Saint-Germain juga dikaitkan dengan kepindahannya.

Simak berita selengkapnya di bawah ini.

Klarifikasi De Jong
Namun baru-baru ini, De Jong tidak terkesan dengan berbagai laporan yang mengaitkannya dengan kepergiannya dari Camp Nou. Dia mengklaim bahwa dia telah dibuat marah dan mengecam ‘berita palsu’ mengenai masa depannya.

“Yang benar adalah bahwa saya sedikit marah dengan apa yang kalian [media] tulis secara umum,” kata De Jong.

“Banyak hal yang muncul yang tidak benar, itu membuat saya jengkel.

Naik Pitam
Ketika ditanya apakah dia yakin informasi tersebut dibocorkan oleh Barcelona, De Jong menjawab bahwa tidak tahu menahu. Namun, yang pasti ia merasa kesal dengan segala bentuk rumor yang menerpa dirinya saat ini.

“Saya tidak bisa mengatakan itu, saya tidak memiliki informasi tentang itu,” ucap pemain berusia 26 tahun.

“Saya tahu bahwa banyak hal yang diciptakan, kalian menulis hal-hal yang tidak benar. Kalian melakukannya secara umum dengan banyak pemain, bahkan pelatih. Kalian tidak bisa melakukan itu, Anda mengada-ada.

“Banyak asap, banyak kebohongan, bahwa saya menghasilkan 40 juta euro atau lebih. Kenyataannya adalah jauh dari apa yang saya hasilkan. Saya tidak akan menyebutkan angka, tetapi mereka telah mengarang cerita yang tidak benar.”

Bahagia di Barcelona
Mundo Deportivo mengklaim pada awal bulan ini bahwa Blaugrana akan bersedia menjual De Jong dengan harga sekitar 90 juta poundsterling. Klaim tersebut kemungkinan besar telah menarik minat Man United yang gagal merekrut mantan bintang Ajax tersebut pada tahun 2022.

Erik ten Hag mengidentifikasi De Jong sebagai target utama setelah kepindahannya dari Ajax. Keduanya pernah bekerja sama di Eredivisie dan Ten Hag ingin meningkatkan kualitas teknis lini tengah Setan Merah.

“Saya sangat bahagia di Barca, ini adalah klub impian saya. Saya berharap dapat terus bermain untuk Barca selama bertahun-tahun,” tegas De Jong.

“Saya menganggap bahwa klub ini adalah rekan-rekan setim saya, para staf dan saya sangat menikmatinya. Pers terkadang mengkritik level saya, itu tidak menjadi masalah karena setiap orang boleh berpendapat. Tetapi saya tidak menerima kebohongan.”