Duniasport.com – Bintang Manchester City, Bernardo Silva, mengakui bahwa ia sempat mempertimbangkan tawaran dari klub Liga Arab Saudi selama musim panas, namun pada akhirnya ia tidak ingin menyerah untuk bermain di level tertinggi sepak bola Eropa.

Tak dipungkiri, masa depan pemain berusia 29 tahun itu menjadi pertanyaan setelah banyaknya minat dari tim-tim seperti Barcelona hingga Al Hilal yang mencoba menggodanya untuk keluar dari Etihad Stadium.

Bahkan, rekan setim Silva seperti Riyad Mahrez dan Aymeric Laporte telah memutuskan hengkang terlebih dahulu ke Timur Tengah usai mengantarkan Man City meraih treble.

Namun pada akhirnya setelah melalui beberapa pertimbangan, pemain asal Portugal ini memutuskan untuk tetap bersama The Citizens dan berusaha untuk membantu mereka mempertahankan gelar juara Eropa.

Simak komentar sang pemain di bawah ini.

Akui Sempat Tergoda
Dalam sebuah kesempatan, Silva tak menampik bahwa uang yang ditawarkan oleh tim Liga Pro Arab Saudi membuatnya tergoda. Ditambah, rekan senegaranya seperti Cristiano Ronaldo dan Ruben Neves sudah terlebih dahulu menjajal liga tersebut.

“Saya akan berbohong jika saya mengatakan saya tidak berpikir [tentang Arab Saudi],” kata Silva kepada RTP.

“Namun saya ingin bermain di semifinal Liga Champions, mencetak gol ke gawang Real Madrid, memenangkan Liga Champions, saya tidak ingin menyerah untuk itu pada akhirnya.”

Ingin Kembali ke Benfica
Namun, meskipun masa depannya terikat dengan Man City hingga Juni 2026, Silva telah menyebutkan satu klub yang masih ia harapkan untuk bermain sebelum ia menggantungkan sepatu.

“Saya ingin kembali ke Benfica. Jika klub menginginkan saya pada saat itu, tentu saja hal itu akan terjadi,” ujarnya.

Karier Bernardo Silva
Bernardo Silva melakukan debut untuk tim asal Lisbon tersebut saat berusia 19 tahun dan membantu mereka meraih treble domestik pada musim 2013-14.

Namun setelah dipinjamkan ke AS Monaco selama setahun, Silva dipaksa keluar dari klub Portugal itu dan dijual dengan harga 13,7 juta poundsterling ke klub raksasa Prancis itu pada tahun 2015.

Pada tahun 2017, Silva menuju Premier League dan menandatangani kontrak senilai 43,5 juta pounds dengan Manchester City dan menjadi andalan klub hingga kini.