Duniasport.com – Mantan bek kiri Chelsea, Baba Rahman kolaps di lapangan dan nyaris kehilangan nyawanya usai berduel dengan lawan dalam laga Piala Yunani antara Panathinaikos vs PAOK, Kamis (22/2/2024) dini hari WIB kemarin.

Baba Rahman yang kini membela PAOK berduel udara dengan bek Panathinaikos, Georgios Vagiannidis pada babak kedua masa extra time. Pemain 29 tahun itu langsung terkepar usai duel tersebut.

Para pemain kedua tim kemudian langsung mengerubungi Baba begitu melihat pemain asal Ghana itu menelan lidahnya sendiri. Hal ini sangat berbahaya karena bisa jalannya napas terhambat dan menyebabkan kematian.

Baba Rahman Dilarikan ke Rumah Sakit

Beruntung, Baba Rahman berhasil disadarkan. Tim medis di pertandingan ini bergerak cepat dengan melarikan Baba Rahman ke rumah sakit terdekat.

“Baba kehilangan kesadaran setelah benturan kepala di udara, dan lidahnya juga terpelintir – dengan pemain dalam bahaya nyata,” bunyi keterangan resmi PAOK.

“Namun, dengan intervensi dokter, warga Ghana itu pulih dan segera dibawa ke rumah sakit.”

Ucapan Terima Kasih Baba Rahman

Baba Rahman yang sudah pulih akhirnya mengungkapkan kondisi terakhirnya yang telah sehat kembali lewat tulisan di akun media sosial pribadinya.

“Halo, saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas perhatian dan harapan baik mereka selama 12 jam terakhir ini,” tulis Baba Rahman dalam unggahannya di X.

“Syukurlah saya pulih dengan baik, dan pemindaian tidak menunjukkan kerusakan besar,”

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Georgios Vagiannidis yang secara pribadi telah mengunjungo saya di rumah sakit,”

“Itu adalah malam yang sulit, tapi saya akan segera kembali berlari naik dan turun lagi.”

PAOk sendiri sukses memenangi laga semifinal Piala Yunani ini lewat drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 2-2 dalam dua leg.